Jajaran Kodim 1008/Tanjung Kabupaten Tabalong mendukung gerakan Ayo Pakai Masker sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona di sejumlah wilayah.

Masing - masing wilayah Koramil Banua Lawas, Haruai dan Kelua bersama personel kepolisian dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan berupa oembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan alat pelindung diri.

 "Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan," kata Danramil Banua Lawas Kapten Inf Dwi.

Danramil Haruai Kapten Arm Rikin mengungkapkan kegiatan tiga pilar Kecamatan Upau juga melibatkan anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panwascam dalam rangka penegakan disiplin yang tertuang dalam Perbup Tabalong Nomor 26/2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan Protokol Kesehatan COVID-19.

Sementara itu, Danramil Kelua Kapten Inf Budiono menjelaskan hasil patroli di Kecamatan Muara Harus terjaring 20 warga yang tidak memakai masker.

"Para pelanggar kita berikan sanksi berupa teguran dan membagikan masker gratis," ungkap Budiono.

Diharapkan melalui gerakan 'Ayo Pakai Masker' dapat memotivasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutuskan penyebaran COVID-19.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020