Legislator Habib Abdurahman Bahasyim atau biasa disebut Habib Banua mengatakan pihaknya mendukung pasangan Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ariffin Noor karena berharap pasangan tersebut bisa menuntaskan pembangunan wilayah pinggiran sungai.

Menurut Habib usai menghadiri deklarasi pencalonan pasangan Ibnu-Arifin di Banjarmasin Rabu (9/9/2020), pihaknya mendukung penuh pasangan tersebut, karena mereka berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan daerah pinggiran sungai.

"Hal itu sudah dibuktikan selama kepemimpinan Ibnu Sina saat ini, sejak puluhan tahun daerah pinggiran sungai di Banjarmasin tidak tersentuh oleh pembangunan, kini sudah jauh lebih baik," katanya.

Sektor pariwisata sungai juga berkembang pesat, sehingga upaya mengembangkan sungai sebagai urat nadi perekonomian dan kehidupan warga Banjarmasin sudah terlihat.

Selain itu, Ibnu juga sosok yang cukup dekat dengan ulama dan kyai di Banjarmasin khususnya dan di Kalsel umumnya.

Terbukti dengan kegiatan keagamaan saat ini cukup marak di Kota Banjarmasin, majelis taklim dan lainnya, juga berkembang cukup baik.

Artinya apa, tambah dia, saat seorang pemimpin dekat dengan ulama atau kyai, maka secara otomatis dia dekat dengan rakyat.

"Kami berdoa, semoga pasangan tersebut selalu istiqomah dalam mengembang amanah," katanya.

Pasangan Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina-Ariffin Noor melakukan deklarasi pasangan calon untuk bersaing dalam Pilkada serentak Kota Banjarmasin 2020 di sungai Martapura kawasan  Museum Wasaka.

Pada deklarasi yang dihadiri oleh seluruh partai pendukung dan ratusan simpatisan pasangan tersebut, Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di Banjarmasin Rabu (9/9/2020) mengajak seluruh peserta selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020