Barabai, (Antaranews Kalsel) - Gugus PAUD VI Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berkesempatan mewakili PAUD di HST untuk mengikuti lomba Gugus PAUD dan Bunda PAUD berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Bertempat di TK Trisula Komplek Guntur Permai Barabai, sebanyak enam orang Tim Penilai dari Provinsi Kalsel mengunjungi Gugus PAUD VI untuk menilai dan melakukan peninjauan secara langsung. Rabu (6/8).

 Kedatangan rombongan tim penilai disambut hangat oleh Jajaran TP PKK HST yang dimotori oleh Hj Tintainah Harun Nurasid, Plt Kepala Dinas Pendidikan HST Dia Udini beserta jajaran, pengurus Gugus PAUD, dan para pengajar PAUD.

Menurut Ketua Forum PAUD Provinsi Kalsel Drs Rusman mengatakan, ada beberapa Kriteria dalam penilaian. meliputi, manajemen gugus, pembelajaran, sarana prasarana, kegiatan gugus dan peran serta masyarakat.

"Kami berharap adanya perlombaan ini, Gugus PAUD semakin berkembang. Sebab keberadaan gugus PAUD sangat penting bagi perkembangan PAUD di wilayah masing-masing dalam rangka peningkatan kualitas PAUD,” katanya.

Sementara itu, Plt Kadisdik HST Dia Udini juga mengungkapkan bahwa di HST ada sebelas Gugus PAUD, sedangkan Gugus PAUD VI ada enam buah TK, empat Kelompok Bermain, empat Taman Penitipan Anak dan empat  buah SPS yang tersebar di kecamatan Barabai.

 "Dari sebelas Gugus PAUD tersebut, Gugus PAUD VI lah yang keluar sebagai  yang terbaik dan berhak mengikuti gebyar PAUD dan Gugus PAUD Tingkat Provinsi kalsel. Mudah-mudahan Gugus PAUD VI Barabai bisa menjadi yang terbaik di tingkat Kalsel," ungkapnya.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014