Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru Gusti Iskandar-AR Iwansyah punya cara unik saat mendaftarkan diri dalam rangka pencalonan keduanya ke kantor Komisi Pemilihan Umum setempat. 

Keduanya, menaiki sepeda motor sendiri sendiri bersama pimpinan dan pengurus tiga partai pengusung dari rumah kediaman Iskandar di Guntung Manggis menuju kantor KPU di Jalan Trikora sejauh sekitar 5 kilometer.

Setibanya di kantor KPU, Ahad siang, keduanya bersama pimpinan parpol menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat bersama 4 komisioner KPU lainnya. 

Setelah melalui pemeriksaan, berkas pasangan dengan jargon Kawan Kita itu baik syarat pencalonan maupun syarat calon dinyatakan memenuhi syarat dan bisa dilanjutkan ke tahapan pencalonan lebih lanjut.

"Berkas pencalonan dan berkas calon sudah lengkap sehingga memenuhi syarat. Namun, kami masih periksa kelengkapan lainnya disamping tahap lanjutan yang harus dijalani yakni pemeriksaan kesehatan," ucapnya.

Sementara, pasangan Gusti Iskandar dan AR Iwansyah yang diusung Partai Golkar, PKB dan PKS bersyukur berkas yang diserahkan ke KPU memenuhi syarat sehingga semakin mantap maju mencalonkan diri di pilwali 2020.

"Kami bersyukur berkasnya lengkap sehingga tinggal mempersiapkan diri mengikuti proses lebih lanjut. Doakan kami bisa melalui dan resmi menjadi calon wali kota dan wakil wali kota dalam pilwali Banjarbaru," katanya.  

Sebelumnya, Ahad pagi pasangan Gusti Iskandar-AR Iwansyah yang sama-sama berlatar belakang politikus menggelar deklarasi di rumah Gusti Iskandar Komplek Pondok Sejahtera Guntung Manggis.

Deklarasi keduanya dilakukan dengan pimpinan partai politik pengusung yakni Golkar dengan 5 kursi, PKB 4 kursi dan PKS 2 kursi sehingga sudah memenuhi syarat pencalonan yakni sebanyak 6 kursi di DPRD. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020