Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar Haji Rusli-Guru Fadlan mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjar untuk menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan kepala daerah setempat. 

Bakal calon kepala daerah yang mengusung slogan mandiri, santun dan gotong-royong (Manuntung) itu datang ke kantor KPU, Ahad siang didampingi pengurus partai politik pengusung maupun pendukung. 

Usai berkas diserahkan simbolis kepada Ketua KPU Muhaimin yang didampingi komisioner KPU lainnya disampaikan berkas memenuhi syarat sehingga dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan berkas lainnya. 

"Hasil pemeriksaan berkasnya lengkap baik berkas untuk syarat pencalonan maupun berkas syarat calon sehingga berkas pendaftaran yang diserahkan pasangan yang diusung dan didukung parpol ini memenuhi syarat," ujarnya.

Sementara, Haji Rusli mengatakan, keinginannya mencalonkan diri untuk membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik dan meneruskan program yang sudah baik serta membenahi apabila ada kekurangan. 

"Kami tidak mau menyebut orang lain karena setiap pemimpin tentu punya tekad dan sudah berjuang memimpin daerah. Intinya, apa yang sudah baik akan diteruskan sedangkan yang kurang dibenahi," sebutnya. 

Dikatakan, jika dipercaya memimpin Kabupaten Banjar, dirinya siap untuk menjalankan pemerintahan dengan jujur dan transparan serta tidak akan menerima pemberian termasuk tidak bagi-bagi proyek. 

"Keinginan kami tidak muluk-muluk, tidak mau berdusta dan berbohong kepada masyarakat. Kita siap jalankan pemerintahan yang bersih gunakan anggaran daerah sesuai aturan dan ketentuan," katanya. 

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU, Ahad pagi Rusli dan KH Fadlan Asy'ari mendeklarasi diri bersama pimpinan partai politik pengusung dan pendukung dihadiri kader dan simpatisan partai. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020