Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Sebanyak 519 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menjalani pemeriksaan kesehatan tahap kedua untuk menentukan apakah mereka dibolehkan berangkat ke tanah suci.


Wali Kota Banjarmasin Haji Muhidin, Senin berkesempatan menjenguk para CJH yang lagi memeriksa kesehatan tersebut untuk memberikan dukungan terhadap mereka agar menjaga kesehatan sebelum berangkat menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Calon jemaah haji 2014 atau tahun 1435 Hijriyah ini seperti tahun-tahun sebelumnya, melakukan pemeriksaan kesehatan tahap kedua di Puskesmas Cempaka di Jalan Cempaka Besar Kota Banjarmasin, setelah beberapa waktu lalu menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama yang di laksanakan di 25 puskesmas.

Wali Kota H Muhidin di sela-sela peninjauan menyatakan proses pemeriksaan kesehatan ini cukup lancar dan iapun berterima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan dan jajarannya yang telah bekerja maksimal melakukan pemeriksaan kesehatan itu.

"Semoga seluruh calon jamaah haji khususnya yang berasal dari kota Banjarmasin bisa berangkat dan sehat semua, karena saat ini waktu keberangkatan sudah cukup dekat,"katanya.

Iapun berpesan CJH selalu menjaga kesehatan. "Kalau bisa setiap pagi sempatkan untuk jalan kaki dan tolong turuti apa-apa yang disarankan oleh dokter saat pemeriksaan kesehatan tadi" pinta H Muhidin.

Kepala Dinas Kesehatan Drg Hj Diah R Praswati saat mendampingi wali kota juga berharap kedepannya Puskesmas Cempaka ini selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji juga akan bisa melaksanakan pemeriksaan bagi para calon jamaah umrah.

Oleh karena itu keberadaan Puskesmas ini akan ditambah berbagai fasilitas dan tenaga dalam upaya pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji dan umrah, tuturnya.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014