Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Banjar pada hari pertama pendaftaran bakal calon kepala daerah, Jumat.

Pasangan yang didukung tiga partai politik yakni Partai Nasdem, PKB dan Partai Demokrat diiringi kesenian khas masyarakat Banjar yakni Hadrah yang mengantarkan keduanya hingga pintu masuk kantor KPU setempat. 

"Kami sudah menyerahkan berkas dan diterima KPU sehingga prosesnya tinggal menunggu. Semoga berkasnya lengkap dan tidak ada kekurangan," ujar Saidi didampingi Habib Idrus usai menyerahkan berkas pendaftaran. 

Ia mengatakan, langkah selanjutnya yang dilakukan adalah konsolidasi dengan pengurus 3 partai politik baik di tingkat atas maupun bawah agar visi misi maupun program kerja yang disiapkan bisa dijalankan. 

Ditekankan, dukungan partai politik yang sudah solid diharapkan terus terpelihara hingga pencalonan dan tetap terjaga pascapencalonan agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat. 

"Kami berharap soliditas parpol pendukung tetap terpelihara sehingga tercipta suasana yang kondusif dan terwujud pemilihan kepala daerah yang aman dan tertib," ucap petahana wakil bupati Banjar itu.

Mengenai slogan maju, mandiri dan agamis diwujudkan dalam bentuk masyarakat yang maju pendidikannya, mandiri baik dari sisi ekonomi dan sumber daya manusia serta agamis dan religius kehidupan masyarakat

"Jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Banjar, kami siap mewujudkan slogan Manis yang dituangkan dalam visi misi selama menjabat demi masyarakat yang sejahtera dan agamis," kata dia. 

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan, pihaknya memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran yang berisi syarat pencalonan dan syarat calon yang secara umum diterima dan memenuhi syarat. 

"Berkas yang diserahkan secara umum memenuhi syarat tetapi kami masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan kelengkapan lainnya sebelum dinyatakan lengkap secara keseluruhan," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020