Banjarmasin,(Antaranews Kalsel )- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan dr Zairullah Azhar memberikan santunan terhadap beberapa anak yatim yang kondisinya memprihatinkan.


Pemberian santunan tersebut dilakukan Zairullah Azhar yang juga dikenal sebagai pimpinan yayasan Istana Anak Yatim (IAY) saat mengunjungi para anak Yatim di bilangan Desa Teluk Tiram Darat, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu malam.

Menurut Zairullah Azhar yang juga dikenal sebagai mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut, pihaknya ingin mengetahui keberadaan para anak yatim yang miskin yang memerlukan perhatian, karena yayasannya IAY masih bisa menampung sedikitnya seribu orang anak yatim yang miskin.

" Sekarang saja ada ratusan anak yatim yang ditampung di IAY mereka disekolahkan dari sekolah dasar, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi, dan jika masih ditemukan anak yatim miskin yang membutuhkan pendidikan maka yayasanya akan mengambilnya," katanya.

Oleh karena itu, kegiatan kunjungan ke beberapa lokasi anak yatim tersebut dalam kaitan mencari para anak yatim miskin yang membutuhkan perhatian," katanya.

Yayasannya yang sudah berdiri delapan tahun tersebut terus menampung dan menyekolahkan anak yatim bukan saja dari wilayah Kalsel tetapi dari daerah lain di tanah air.

"Silahkan antar ke tempat kami di IAY jika ada anak yatim dan tak bisa sekolah, baik yang ada di Kalsel mau pun yang ada di luar Kalsel umpamanya dari Pulau Jawa ," kata Zairullah Azhar.

Anak yatim yang dikunjungi tersebut, pertama terhadap tiga kakak beradik setelah meninggalnya ibu dan bapak, mereka hanya tinggal bertiga di rumah kecil yang baru saja memperoleh bantuan rehabilitasi Dinas Sosial setempat, satunya lagi seorang anak yatim yang mengalami kelumpuhan.


Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014