Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih peringkat pertama se Kalimantan Selatan (Kalsel) atas evaluasi dan validasi Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2019.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS, Dian Marliana, di Kandangan, Rabu (2/9), mengatakan bersyukur penyerahan hasil LPPD untuk Kabupaten HSS mendapat peringkat pertama dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

“Alhamdulillah kita peringkat pertama di Kalsel, itu merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim teknis nasional EPPD sejak hari Senin sampai dengan Selasa kemarin dievaluasi dan divalidasi hasilnya, serta hari ini adalah untuk pengumuman hasil untuk regional kalsel,” katanya.

Baca juga: Sekda HSS ikuti pembukaan evaluasi LPPD secara virtual

Dijelaskan dia, LPPD sendiri merupakan laporan selama satu tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang disampaikan kepala daerah kepada pemerintah pusat.

Kegiatan evaluasi LPPD ini sudah dilaksanakan selama tiga hari oleh tim teknis nasional EPPD, dari tanggal 31 Agustus 2020 sampai dengan 02 September 2020 hari ini.

Dari hasil evaluasi LPPD Provinsi Kalsel tahun 2019 dan validasi terhadap hasil EPPD Daerah atas LPPD kabupaten dan kota tahun 2019, se Provinsi Kalsel disampaikan oleh Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Kemendagri Faebuadodo Hia selaku Ketua Tim Evaluasi.

Baca juga: Pemkab HSS rangkul para pengusaha sukseskan gerakan sejuta masker

Dan untuk perangkingannya akan diadakan khusus tersendiri, tapi yang sementara ini penyerahan hasil LPPD untuk Kabupaten HSS menduduki peringkat pertama dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

Penyampaian hasil evaluasi dan validasi LPPD secara virtual ini juga diikuti Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Pendidikan HSS Hj. Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zainab, Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, Kepala Satpol PP H. Iwan Friady.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020