Serikat Pekerja Mandiri PT Subur Agro Makmur (SAM) menyerahkan bantuan donasi berupa uang tunai senilai ribuan buah masker, sebagai bentuk partipasi dalam mendukung program sejuta masker di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT SAM, Ismail, di Kandangan, Selasa (1/9), mengatakan donasi tersebut berasal dari kontribusi Serikat Pekerja Mandiri di PT SAM, berasal dari iuran para pekerja dan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Sengaja kita alokasikan donasi ini untuk pembelian masker, bentuk kepedulian dan sumbangsih yang dapat kami berikan dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: Pemkab HSS rangkul para pengusaha sukseskan gerakan sejuta masker

CDO PT SAM Sujito, mengatakan donasi yang diserahkan memang murni dari Serikat Pekerja Mandiri PT SAM, jadi bukan dari perusahaan, namun untuk perusahaan juga nantinya akan tetap memberikan bantuan dalam dukungan gerakan sejuta masker yang gencar dilakukan Pemkab HSS.

Bantuan masker dari perusahaan untuk jumlah belum bisa disebutkan, karena akan segera ditindaklanjuti dengan koordinasi dengan pihak manajeman PT SAM, bantuan tidak dalam bentuk uang tunai tapi langsung dalam bentuk bantuan masker.

Masker tersebut nantinya akan dikumpulkan ke Pemkab HSS bersama donasi dari para pengusaha lainnya yang ada di HSS, sesuai hasil dengan pertemuan yang dilaksanakan Pemkab HSS dengan para pengusaha yang telah menyepakati partipasi bersama.

Baca juga: Video - PT SAM salurkan beragam bantuan, termasuk untuk warga terdampak COVID-19

"Sebelumnya kita dari PT SAM juga memang telah menyerahkan bantuan bagi penanganan COVID-19 dan dampaknya di daerah, seperti bantuan paket sembako di sekitar perusahaan dan wilayah Daha, bantuan masker dan lainnya," katanya.

Sekretaris Daerah HSS H.M. Noor, mengatakan pelaksanaan gerakan sejuta masker ini nantinya akan dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri, yang rencananya juga akan datang langsung ke HSS, sementara untuk teknis sumbangan masker ini sendiri Pemkab HSS sepenuhnya menyerahkan kepada para pengusaha. 

Bantuan donasi masker berupa uang tunai dari Serikat Pekerja Mandiri PT SAM, diserahkan Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT SAM Ismail bersama CDO PT SAM Sujito dan dierima secara langsung Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020