Atlet lari luar Kalimantan Selatan mendominasi juara lomba lari "Arutmin 10 kilomter" mengalahkan atltet-atlet nasional dan atlet asal Kalsel yang diselenggarakan di Pagatan Kalimantan Selatan Minggu.


Pada lomba lari yang dilepas  Asisten II Pemkab Tanah Bumbu Rahmandi,  Mine Manager PT Arutmin Indonesia Ahmad Juaeni, Sekretaris Umum Koni Kalsel Sarmidi, CSR Manager PT Arutmin Iwan Sugiarto tersebut diikuti tidak kurang dari seribu peserta.

Tercatat atlet  juara pertama umum putra Nico asal Bali dengan catatan waktu 33,14 menit, juara kedua I Gede Karang Asem asal Banjarbaru dan Amir Said asal Bali sebagai juara ketiga.

Sedangkan atlet putri juara umum putri diraih Puteri Ferry Sumanjan asal Kaltim sebagai juara pertama, Novita Anggraeni (Jateng) juara kedua dan Siti Munawarah (Jateng) juara ketiga.

Katagori pelajar putra, tambah dia, juara pertama direbut Irianto, kedua Roni dan M Noor kesemuannya asal Kotabaru.

Dan untuk pelajar putri, juara pertama dimenangi oleh Fitri Kumalasari asal Banjarmasin, Rahmawati asal Banjarmasin juara kedua dan Salasiah asal Amuntai sebagai juara ketiga.

Pemenang lomba mendapatkan total hadiah  sebesar Rp150 juta rupiah yanga disiapkan oleh perusahaan tambang PT Arutmin Indonesia.
 
Adapun  rute lomba lari yang juga melibatkan atlet pelajar tersebut dimulai dari  Pulau Salak hingga Sungai Loban  pulang pergi.

Menurut Iwan, lomba lari 10 K tersebut digelar sebagai sarana pembinaan atlit khususnya dibidang atletik.

"Arutmin 10K  merupakan agenda rutin yang dimulai sejak 2006 di Pagatan dan dilaksanakan secara bergiliran di tiap kabupaten dimana PT Arutmin beroperasi," katanya.

Sedangkan lomba lari yang kini diselenggarakan, tambah dia, merupakan penyelenggaraan yang kelima kalinya.(rym/B)














 

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011