Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha akrab dipanggil Haji Zanie, menyampaikan pihaknya telah menyerahkan delapan Surat Keputusan (SK) Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

Ia mengatakan, penyerahan dalam bentuk SK Model B.1/KWK DPP Partai Nasdem di Ballroom Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru dihadiri langsung masing-masing paslon, dirangkai dengan penyerahan santunan untuk anak-anak yatim di berbagai yayasan untuk mengambil keberkahan.

"Kita sengaja mengundang anak-anak yatim dan memberikan santuan untuk mereka, termasuk sumbangan dari masing-masing paslon yang ikut berdonasi, teriring do'a dan harapan semoga kemenangan masing-masing paslon yang diusung dikabulkan Allah SWT," katanya, dalam keterangan, Sabtu (29/8) malam.

Baca juga: NasDem dukung Ananda-Mushaffa pada Pilkada Banjarmasin

DIjelaskan dia, Ini sesuai dengan semangat yang ada di Partai Nasdem di semua tingkatan, dalam langkah untuk terus membangun kebersamaan, sinergitas dan solidaritas dalam mewujukan Provinsi Kalsel daerah semakin maju dan berdaya saing.

Penyerahan SK menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan masing-masing peserta kegiatan penyerahan SK sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) harus menunjukkan hasil rapid tes dan jaga jarak, bertujuan untuk melaksanakan himbauan dan anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan virus COVID-19.

Penyerahan SK dari Nasdem juga merupakan bukti komitmen dari Partai Nasdem untuk mengangkat potensi dari putra-putri terbaik di daerah untuk bisa berlaga dalam Pilkada 2020 yang dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang, tanpa mahar dan tanpa mengesampingkan kepentingan masyarakat.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalsel, H Mansyur menyerahkan SK dukungan dari DPP Nasdem kepada masing-masing paslon, baik tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, SK telah ditandatangani Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate tertanggal 30 Juni 2020.

Baca juga: Kuasai kursi legislatif, Pasangan Sabil kembali kantongi SK Gerindra

Delapan SK dukungan yang diserahkan antaralain, untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsy, calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru H Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan.

Selanjutnya, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Haji Saban Effendi dan H Abdillah atau Habib Didil.

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan Abdul Hafi dan H Supiani, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H Sayed Zafar dan Andi Rudi Latif.

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Sudian Noor dan Muh Rusli, serta kepada bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan H Muhidin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020