Polresta Banjarmasin dibackup Polda Kalsel bersama Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP menggelar patroli gabungan dalam rangka sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan yang menyasar ke pengunjung tempat hiburan malam.

"Kalau sebelumnya area pasar, kali ini tempat hiburan seperti karaoke, pub dan cafe kami sambangi untuk memastikan manajemen dan pengunjung sudah patuh protokol kesehatan," terang Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo yang memimpin kegiatan patroli, Jumat malam.

Dalam kegiatan itu, petugas pun mensosialisasikan Perwali Nomor 60 tahun 2020 serta pembagikan pamflet sebanyak 500 lembar dan masker sebanyak 2.500 lembar kepada warga yang dijumpai.
Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo saat patroli protokol kesehatan di Karaoke Hotel Aria Barito Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


AKBP Sabana yang didampingi Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi menegaskan, nantinya ada sanksi yang dijatuhkan bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan sesuai aturan yang termuat dalam Perwali tersebut.

Untuk itulah di masa sosialisasi saat ini, diharapkannya masyarakat mengetahui hingga muncul kesadaran dari diri sendiri untuk senantiasa patuh menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun.

"Patroli gabungan ini menindaklanjuti atensi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta tentang upaya percepatan penanganan COVID-19. Petugas di lapangan juga diingatkan agar selalu mengedepankan tindakan persuasif dan sikap humanis," tandas Sabana mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020