Kementerian Hukum dan HAM, Provinsi Kalimantan Selatan, kunjungi Kabupaten Balangan dalam rangka silaturahmi, sekaligus membahas rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam tersebut, Kamis (27/8).

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Agus Toyib mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi antara Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dengan Pemkab Balangan, sekaligus rencana pembangunan Lapas di kabupaten tersebut.

"Diantaranya terkait lahan pembangunan Lapas di Kabupaten Balangan, serta proses hibah dari pemerintah setempat kepada pihak kami," ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gunawan mengatakan, pemerintah daerah tentu menyambut baik keinginan Kanwil Kemenkumham untuk adanya pembangunan Lapas di Kabupaten Balangan.

"Silaturahmi tersebut di isi berbagai diskusi diantaranya terkait membenahi sektor hukum dan HAM di Kabupaten Balangan, ini sangat bagus," ungkapnya, agar dapat meningkatkan pelayanan hukum dan HAM kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut pula, dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan, Roni LP Sitanggang kepada pemerintah daerah Kabupaten Balangan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Yang dalam rencananya, lahan bersertifikat yang telah diserahkan itu, akan dijadikan sebagai areal pembangunan Lapas di wilayah Kabupaten Balangan. 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020