Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta  mengatakan, dirinya telah merumuskan strategi tersendiri untuk bangkit dan menumbuhkan kembali ekonomi di Bumi Tuntung Pandang.  

Bupati juga menegaskan pemerintahannya telah membuat strategi khusus, salah satunya menyelesaikan COVID-19 lebih cepat .

"Selain itu,  menyusun skenario untuk kebangkitan ekonomi di Tanah Laut, setelah itu baru kita tingkatkan daya beli masyarakat kita," tegasnya pada Webinar digelar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Selasa (25/8).

Sukamta juga memaparkan,  tindakan yang telah diambil oleh Pemmerintah Kabupaten Tanah Laut  diantaranya,  melaksanakan refocusing anggaran belanja daerah tahun 2020, menjamin ketersedian pangan selama masa pandemi dengan menyiapkan cadangan pangan daerah, melaksanakan operasi pasar murah dan penyaluran gas elpiji 3 Kg bagi masyarakat, memberikan program pinjaman tanpa agunan dengan bunga nol persen sertamelaksanakan gerakan membeli produk petani dan peternakan lokal.

"Investasi kita permudah ketahanan pangan semuanya aman, bahkan kita memiliki kawasan industri Jorong dilengkapi  Pelabuhan Jorong untuk mendukung investasi di daerah ini. Saya optimis dengan kerja keras kita semua krisis ini dapat berlalu," tutupnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020