Paringin (Antaranews Kalsel) - PT Adaro Indonesia memberikan bantuan sebesar Rp500 juta rupiah untuk perbaikan dan pembangunan masjid Mukappahah di desa Ambakiang Kecamatan Awayan, Selasa (22/7).


Bantuan tersebut diserahkan dalam rangka safari Ramadhan Bupati Balangan H Sefek Effendie yang datang ke desa Ambakiang bersama rombongan diiringi oleh rombongan dari PT Adaro Indonesia.

Panitia Mesjid Mukappahah dalam sambutannya menyatakan, sangat berterimakasih atas kesediaan rombongan Bupati Balangan karena bersedia mengunjungi desa mereka.

"Kami sangat senang karena rombongan Bupati Balangan telah bersedia hadir di desa kami dan berbuka puasa bersama kami di Mesjid Mukappahah yang sangat sederhana ini", ujarnya.

Tidak ketinggalan dia juga meminta kepada Pemkab Balangan dan PT Adaro Indonesia agar dibantu dalam pembangunan masjid, baik itu secara materil maupun dana.

"Alhamdulillah jalan dan jembatan di desa kami sudah bagus dan sudah sekitar 90 persen. Sekarang tinggal perluasan masjid saja yang belum. Perluasan masjid sangat diperlukan seiring dengan semakin banyaknya populasi penduduk di sini," katanya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Seffek Effendi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan di Balangan sesuai dengan keuangan atau dana yang ada.

"Alhamdulillah jalur Kecamatan Awayan menuju Pusat Kabupaten Kecamatan Paringin sudah hampir selesai, semua itu berkat kepercayaan masyarakat atas kepemimpinannya selama dua periode ini. Insya Allah kami akan membantu dalam pembangunan masjid," janjinya.

Sefek juga berharap, agar masyarakat Balangan jangan terprovokasi atas perbedaan pendapat dan pilihan di pemilihan presiden 2014 yang saat ini hasil perolehannya sedang diumumkan di media Televisi.

"Siapapun presidennya, kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus menerima dan menghargainya", Himbaunya.

Acara safari Ramadhan di desa Ambakiang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Balangan,  Ketua DPRD kab. Balangan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Perwakilan PT. Adaro Energy Indonesia, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta masyarakat kecamatan Awayan./e

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014