Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut, Selasa (22/7) malam, menyepakati pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2014 dan rencana APBD murni  2015.


“Dengan disepakatinya pembahasan APBD Perubahan 2014 dan rencana APBD 2015, maka selanjutnya akan dibahas antara pemerintah daerah dan dewan,” kata Wakil Bupati Tanah Laut, Drs H Sukamta, di Pelaihari, Selasa (22/7) malam.

Menurutnya, pihaknya bersama dewan berharap sebelum pelantikan DPRD Tanah Laut 27 Agustus 2014, APBD Perubahan sudah disahkan, sehingga anggaran bisa laksanakan mulai September 2014. Sedangkan APBD 2015 diterget Oktober 2014 sudah disahkan, sehingga mulai Januari 2015 anggaran sudah berjalan.

“Dengan demikian, kita bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Tanah Laut, terutama sekali pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan pertanian,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, empat sektor uatama tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang perlu diperhatikan, karena sangat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

“Dengan terlayaninya empat sektor utama, diharapkan Kabupaten Tanah laut semakin maju dan masyarakat lebih sejahtera,” tegasnya.

Kemudian, sambung dia, APBD Perubahan Tanah Laut 2014 dianggarkan Rp 1,6 triliun, semula pada APBD murni dianggarkan Rp 1,4 triliun. Dari jumlah itu terjadi kenaikan yang cukup signifikan untuk memenuhi kepentingan masyarakat.

“Khusus untuk APBD murni 2015, anggaran yang kita ajukan ke DPRD Tanah Laut sebesar Rp 1,7 triliun. Mudah-mudahan anggaran tersebut bisa disetujui dewan,” tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014