Bank Kalsel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah 9 Kalimantan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk menyampaikan berbagai program.

Kunjungan tersebut diikuti langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel Dr H Agus Syabarrudin, Group Head Business Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Suriadi, bersama-sama dengan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim.

Selain itu, juga diikuti Kepala bagian OJK Regional 9 Kalimantan Putu Gede Indra Setyadi, Kepala Sub Bagian OJK Regional 9 Kalimantan Eka Setiawan.

Pada kunjungan yang disambut oleh Sekretaris Daerah HSS Drs Muhammad Noor, Kepala OJK Kalimantan Riza menyampaikan beberapa program tentang jasa keuangan dan tentang progres kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Khsusu persoalan BPR, Riza menawarkan agar ada proses merger antara BPR HSS dan BPR HST sehingga akan memberikan potensi bisnis baru untuk BPR Pemkab HSS di Kabupaten HST.

Menurut Riza, melalui marger maka BPR akan lebih kuat dan potensi bisnis baru bisa dikerjakan secara bersama-sama.

Sekretaris Daerah HSS Drs Muhammad Noor mengatakan, pihaknya akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan Bupati HSS Akhamd Fikri, terkait upaya untuk memperkuat industri keuangan yaitu BPR Kabupaten HSS.

"Terkait upaya memperkuat industri keuangan daerah, terutama BPR akan segera saya sampaikan kepada bapak bupati, untuk selanjutnya didiskusikan lebih intens," katanya.

Selain Sekda, tim Bank Kalsel dan OJK acara pertemuan tersebut juga diikuti Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Kab HSS Drs. Sasmi Rifani, Kepala Dinas Perdagangan Kab HSS Sudiono dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kab HSS Naparin.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020