Bupati Kotabaru beserta Forkopimda kembali meresmikan Kampung Tangguh Banua (KTB) ke-11 di desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulaulaut Selatan, Rabu.

Mengawali sambutannya pada peresmian tersebut, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengapresiasi atas terbentuknya Kampung tangguh di Desa Teluk Sirih.

"Suatu hal yang patut kita banggakan atas kekompakan semua unsur Forkopimca dan desa sehingga sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif di desa ini masih nol kasus," ucapnya.

Dituturkan bupati, diketahui bersama, virus corona menular melalui perantara orang ke orang, oleh sebab itu perlunya melindungi dengan memakai masker.

"Berdasarkan survey yang dilakukan, 70 persen masker dapat melindungi kita dari penularan COVID-19," jelas Sayed.

Sementara itu, Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Fakhrul Rozi menyampaikan bahwa Kampung Tangguh di Desa Teluk Sirih sangat didukung dengan kondisi geografisnya.

"Disini hasil lautnya melimpah, sangat mendukung untuk ketahanan pangannya. Selain hasil laut, ada juga hasil dari air payau nya, kondisi geografis ini langka ditemukan di daerah lain," ungkap Dandim.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru beserta Forkopimda menyerahkan beberapa bantuan, yaitu bantuan APD (alat pelindung diri), bantuan beras, bantuan untuk Lanjut usia, Disabilitas, Rumah tidak layak huni, bantuan alat tangkap ikan untuk nelayan, serta pemasangan rompi kepada relawan COVID-19 Desa Teluk Sirih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Palaksa, Kepala SKPD, Anggota DPRD, Camat beserta kepala desa dan Forkopimca Pulaulaut Selatan, serta warga Desa Teluk Sirih.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020