Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Tanah Laut  menyalurkan paket makanan pokok dan uang tunai kepada 200 orang fakir miskin, panti asuhan dan mualaf.


“Zakat sebagai rukun Islam ke -4 merupakan kewajiban setiap yang mampu untuk membayarnya dan diperuntukan bagi mereka yang berhak menerimanya,” kata Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Senin (21/7).

Dengan pengelolaan yang baik, ujar bupati, zakat merupakan sumber potensial yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pendistribusian dana zakat, infaq dan sadaqah kepada 200  fakir miskin, panti asuhan dan mualaf di Kabupaten Tanah Laut merupakan salah satu wujud partisipasi kita semua dalam mengisi pembangunan yang terus menerus kita laksanakan,” ucapnya.

Dengan adanya BAZ, jelas dia, banyak manfaat yang bisa diambil, diantaranya dapat memudahkan pada orang berzakat untuk menunaikan kewajiban dalam menyalurkan zakat, infaq dan sadaqah.

“Selain itu dapat meringankan beban masyarakat yang berhak menerima zakat, infaq maupun sadaqah,” tandasnya.

Potensi zakat, infaq dan sadaqah, jelas dia, sangatlah besar, sehingga dapat menjadi sumber dana yang dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat, terutama mengetaskan kemiskinan dan menghilangkan kesenjangan sosial./e









Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014