Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap sehat dan selalu semangat menghadapi pandemi COVID-19 seiring momentum HUT RI ke-75.

"Kita semua harus menjaga kesehatan dan tetap semangat menghadapi COVID-19. Semuanya harus yakin bisa melalui cobaan ini bersama-sama," ujarnya usai mengikuti upacara HUT RI ke-75 di lapangan Murjani, Senin.

Ia mengatakan, moment kemerdekaan RI hendaknya dijadikan penambah semangat memerangi COVID-19 yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia dan menyebabkan ratusan ribu jiwa meninggal dunia. 

Ditekankan, upaya menjaga agar tetap sehat dan terhindar dari penularan COVID-19 adalah menerapkan pola hidup bersih sesuai dengan protokol kesehatan yang menjadi acuan dalam pencegahan penyakit mematikan itu. 

"Patuhi dan jalankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan sehingga kita terhindar dari penularan virus Corona," pesannya. 

Dikatakan, selain membawa duka bagi seluruh warga dunia juga membekas bagi seluruh masyarakat Banjarbaru karena berpulangnya Wali Kota Nadjmi Adhani akibat terinfeksi COVID-19 beberapa waktu lalu. 

"Kita semua berduka atas kehilangan wali kota sehingga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama berjuang memerangi penyebaran COVID-19 agar semuanya tetap sehat dan selamat dari penyakit itu," kata dia. 

Sementara, terkait peringatan HUT RI pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga keutuhan NKRI meski pun berbeda suku, agama dan golongan tetapi harus tetap bersatu. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020