Sebanyak 70 orang peserta mengikuti Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang dilaksanakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Narasumber sekaligus pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Ansor Ramadhan, di Barabai, Minggu (16/8), mengatakan kegiatan ini sebagai wadah pengkaderan dan silaturrahmi atau sebutan lainnya untuk menjalin "Networking".

"Networking untuk memperluas jaringan, terutama untuk membesarkan PPP HST, dan bagi mereka yang senantisa menjaga silaturrahmi tentunya sesuai tuntunan agama juga diluaskan rezekinya dan diundurkan kematiannya," katanya, saat menyampaikan materi tentang ke-PPP-an.

Baca juga: Video - Rakorcab PPP HST perkuat komitmen dukungan untuk Pasangan Sabil

Dijelaskan dia, bagi kader pemula yang ingin berorgasanisasi politik dalam wadah PPP perlu mengetahui tujuan menjadi anggota,yaitu untuk menjadi insan madani, dalam artian insan yang berkeadaban, dalam bingkai NKRI, dan menggapai keridhoan Allah SWT.

Sejalan dengan prinsip dasar perjuangan PPP, maka perjuangan berorganisasi dan berpolitik agar diniatkan ibadah dan ketaatan kepada Allah, mengabdikan diri demi kepentingan agama dan bangsa dalam bidang konsentrasi perjuangan dan hasil yang ingin dicapai.

PPP juga menganut prinsip persamaan, kebersamaan, persatuan, permusyawaratan, dan keadilan, semuanya tidak lain merupakan nilai-nilai Islami dalam landangan perjuangan partai selama ini.

Baca juga: Koalisi Golkar-PPP putuskan usung Saban-Habib Didil maju Pilkada HST

"Kita kumpul di sini, berniat untuk belajar dan menuntut ilmu, dan apabila diniatkan menuntut ilmu maka berarti sama berjuang di jalan Allah dan agar ilmu dan pengetahuan yang didapat bisa bermanfaat, baik bagi diri masing-masing, masyarakat serta untuk pengembangan partai ke depan," katanya.

Ditambahkan dia, dalam LKKD PPP HST ini menyempatkan meminta waktu kepada Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) yang juga kader PPP H Husairi Abdi, kebetulan yang bersangkutan berhadir untuk ikut memberikan motivasi dan semangat bagi para pengurus, pengurus dan simpatisan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020