Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dan Pendidikan Politik Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKD) III, bertempat di sekretariat partai setempat.

Ketua DPC PPP HST Jainuddin Bahrani, di Barabai, Minggu (16/8), mengatakan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar PPP, mengenal lebih dekat pasangan H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil) serta memperkuat komitmen dukungan memenangkan pasangan Sabil.

"Tentunya setelah kita menerima SK DPP PPP tentang penetapan pasangan Sabil yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, kita segera merapatkan barisan dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga akar rumput," katanya.

 


Baca juga: Mengarah menjadi koalisi besar, pasangan Sabil kembali terima SK DPP PPP

Dijelaskan dia, Rakor bertujuan untuk menyatukan pendapat untuk kemenangan pasangan Sabil, dan dalam kegiatan rakorcab dan pendidikan politik yang dilaksanakan dihadiri 70 orang kader dan simpatisan PPP dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pentingnya Rakor dan pendidikan politik ini diharapkan bisa lebih memperkuat komitmen bersama, agar dukungan dalam upaya mendongkrak perolehan suara lebih signifikan dan optimal, para kader dan simpatisan yang berhadir dan mengikuti kegiatan dapat kembali menyampaikan kepada yang lainnya.

Situasi pandemi COVID-19 tidak memungkinkan mengumpulkan orang lebih banyak lagi, padahal memang banyak kader dan simpatisan lainnya yang ingin berhadir, namun melalui perwakilan di masing-masing kecamatan dan desa dapat menjadi penyambung lidah dari hasil rakorcab tersebut.
 
Rakorcab dan LKKD PPP HST tahun 2020 (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Jajak pendapat internal PPP HST, elektabilitas pasangan Sabil tinggi

Bakal Calon Bupati HST Pasangan Sabil, H Saban Effendi, mengatakan berterima kasih kepada keluarga besar PPP HST yang telah melaksanakan rakorcab dan mengundang silaturrahmi bersama pengurus DPC dan PAC, kader dan simpatisan.

"Kami mengapresiasi dukungan dari instruksi dari DPC PPP yang telah mengarahkan dan memerintahkan jajarannya dari tingkat PAC hingga kepengurusan dibawahnya dalam upaya memenangkan pasangan Sabil," katanya.

Menurut dia, dalam rakorcab ini juga pihaknya dari pasangan Sabil menyampaikan visi misi apabila nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati HST, untuk menjadikan Kabupaten HST lebih berkah, maju dan sejahtera.
 
Rakorcab dan LKKD PPP HST tahun 2020 (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Komunitas media sosial simpatisan Sabil, sosialisasikan Pilkada di tengah pandemi

Selain itu, menolak pertambangan batu bara di Kabupaten HST dan eksploitasi alam yang berdampak kerusakan dan mengancam kelestarian lingkungan, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti dari sektor galian C, memperluas akses pelayanan kesehatan.

Peningkatan bidang pendidikan, termasuk di bidang pendidikan agama untuk lebih memperhatikan guru-guru agama dan keliling, serta di bidang pertanian dengan meningkatkan anggaran optimalisasi peningkatan produktifitas dan kesejahteraan petani.
 
Rakorcab dan LKKD PPP HST tahun 2020 (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020