Sekretaris DPD Partai Golkar Hulu Sungai Tengah (HST), Suhaimi, menyampaikan jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar HST akan digelar tanggal 27 Agustus 2020 mendatang.

Ia mengatakan, tempat pelaksanaan direncanakan bertempat di pendopo kabupaten, pelaksanaan musda sejalan adanya instruksi DPP Nomor SI-3/GOLKAR/VII/2020 tertanggal 1 Juli 2020.

"Perihal merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan musda Partai Golkar tingkat kabupaten dan kota menyebutkan, batas waktu penyelenggaraan musda paling lambat 31 Agustus 2020," katanya, saat dihubungi, Sabtu (16/8) malam.

Baca juga: Anggota golkar diharapkan bangun ekonomi masyarakat walau suasana covid-19

Dijelaskan dia, berdasarkan instruksi tersebut maka pengurus partai di tingkat kabupaten dan kota menjadwalkan musda masing-masing, dan untuk HST disepakati akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus mendatang.

Untuk calon ketua DPD di HST memang di tingkat Pengurus Kecamatan (PK) sebagai pemegang hak suara belum mengemuka, siapa-siapa saja calon yang telah mendekat atau merapat.

Selain dari PK yang memiliki hak suara, dalam musda nantinya organisasi sayap seperti juga Angkatan Muda Partai Golar dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) digabung jadi satu suara, serta organisasi yang didirikan partai seperti Al Hidayah, HWK, MKGR tergabung juga punya satu suara.

Baca juga: Paman birin kembali pimpin partai Golkar kalsel

"Terkait informasi H Saban Effendi akan mencalonkan diri kembali untuk yang periode ketiga kalinya sebagai ketua golkar HST, ada mekanisme yang harus ditempuh yakni perlu ada rekomendasi dari DPP Golkar," katanya.

Ditambahkan dia, rekomendasi diperlukan sebagai salah satu syarat bagi calon ketua yang sebelumnya sudah dua kali menjabat, adanya rekomendasi tersebut maka dapat mencalonkan diri dan berkompetisi dalam pemilihan di ajang musda.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020