H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin terpilih kembali memimpin Partai Golkar di Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam Musyawarah Daerah (Musda) X partai politik itu pada tingkat provinsi tersebut, Jumat malam.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Sabtu melaporkan, 
Musda X Partai Golkar, 17 - 18 Juli 2020 itu sebuah formalitas untuk pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai politik (Parpol) tertua dan terbesar saat ini di provinsi tersebut.

Pasalnya terpilih kembali Paman Birin menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kalsel masa bakti 2020 - 2025 sebelumnya sudah melalui pembicaraan yang matang, terutama pada tingkat pimpinan organisasi keluarga besar beringin di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.

Sebagaimana penuturan DR (HC) H Supian HK SH MH yang ketika itu selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, bahwa Musda X yang mereka gelar, 17 - 18 Juli 2020 merupakan "tercepat" selama ini, karena pemilihan ketua tinggal ketok palu.

"Pasalnya segala sesuatu dalam rangka pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel untuk masa bakti lima mendatang sudah kami bicarakan dengan matang terlebih dahulu," ujar Supian HK yang juga Ketua DPRD provinsi setempat.

Sebagai contoh mengenenai laporan pertanggungjawaban, begitu Paman Birin selesai menyampaikan, peserta Musda X langsung menerima, kemudian sacara aklamasi memilih kembali untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kalsel masa bakti 2020 - 2025.

"Jadi Musda Golkar Kalsel yang pembukaannya oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aziz Syamsuddin dan hadir Sekjennya itu tidak sampai satu hari, bahkan cuma hitungan jam," demikian Supian HK.

Ucapan Supian HK yang politikus senior Partai Golkar itu terbukti, pada Jumat malam selesai acara pembukaan Musda X, langsung rapat pleno dan pada malam itu juga pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, yang secara aklamasi memilih kembali Paman Birin.
H Sahbirin Noor yang akrab dengan sapaan Paman Birin dan juga Gubernur setempat terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar tingkat provinsi tersebut masa bakti 2020 pada Musda X Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, 17 - 18 Juli 2020. (Syamsuddin Hasan)

Sementara Formatur terpilih yang diketuai Paman Birin mendapat tugas memilih/menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar Kalsel tersebut untuk masa bakti lima tahun mendatang diminta sesegera mungkin, karena Musda tingkat kabupaten/kota diharapkan selesai Agustus 2020.

Untuk kelancaran tugas tim formatur sudah terinventarisasi nama-nama yang bakal duduk di DPD Partai Golkar Kalsel 2020 - 2025 seperti merekrut kembali orang-orang yang sempat "nonjob" dalam kepengurusan partai politik (Parpol) dari keluarga besar beringin tersebut.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020