Musyawarah Daerah (Musda) X Kota Banjarmasin dilaksanakan sesuai jadwal pada 16 Agustus 2020 di Hotel G'Sign Banjarmasin dengan menetapkan H Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin periode 2020-2025.

Panitia Pelaksana Musda X yang sebelumnya sempat menyatakan menunda penyelenggaraan karena berpotensi tidak kondusif, akhirnya berubah pikiran.

Sekretaris Organizing Committee (OC) Arif Rahman di kantor DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Sabtu, menyatakan, Musda X DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin sudah bisa dilaksanakan sesuai jadwal.

Pasalnya, kata dia, kedua tokoh yang akan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin selanjutnya, yakni, periode 2020-2025, yakni, Hj Ananda sebagai petahanan dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman sudah bertemu dan ada kesepakatan.

"Dari hasil pertemuan dengan DPD Partai Golkar, Hj Ananda dipastikan mendapatkan restu DPD Partai Golkar sebagai calon Wali Kota Banjarmasin dan H Yuni Abdi Sulaiman secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar Banjarmasin periode 2020 - 2025," ucap Arif Rahman.

Dengan demikian lanjut Arif sapaan akrabnya, Musda X Partai Golkar yang tadinya sempat ditunda karena alasan keamanan, dipastikan jadi digelar pada Minggu (16/8) di Hotel G'Sign Banjarmasin.

Pertemuan kedua kader Partai Golkar yang sebelumnya sama-sama memiliki dukungan suara itu lanjut Arif, menjadi moment penting bersatunya semua elemen Partai berlambang Beringin itu.

"Musda X dipastikan berjalan lancar dan aklamasi memilih H Yuni Abdi Sulaiman. Hj Ananda juga akan mendapatkan dukungan besar DPD Golkar Banjarmasin, DPD Golkar Provinsi, dan DPP Partai Golkar Pusat," bebernya.

Sebelumnya Hj Ananda dipastikan bertarung di Pilkada Banjarmasin 9 Desember nanti, setelah mendapat restu berupa SK dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Pusat.

SK dukungan untuk Ananda dalam waktu dekat juga akan diberikan dua Parpol lain yakni DPP Partai Golkar dan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020