Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Memasuki satu tahun pemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah dan H Sukamta, bertekad meningkatkan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang, Kabupaten Tanah Laut.


“Pemerintah daerah terus meningkatkan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang tercinta ini,” kata Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamasyah, pada acara syukuran satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Senin (14/7) malam.

Menurut dia, peningkatan pembangunan di Tanah Laut semasa kepemimpinannya bersama H Sukamta itu terlihat dari peningkatan anggaran belanja daerah di tahun 2013 sebesar Rp 1,1 triliun , 2014 sebesar Rp 1,3 triliun.

“Insya Allah pada tahun 2015 akan kita tingkatkan anggaran menjadi Rp 1,5 triliun,” ujarnya.

Diutarakannya, peningkatan anggaran pembangunan tersebut untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Tanah Laut, terutama di bidang keagamaan, pendidikan dan infrastruktur.

“Dalam pembangunan daerah kita tercinta ini, tentunya tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak kendala yang kita hadapi, terutama masalah anggaran banyak program dan rencana dikehendaki, namun berbenturan dengan anggaran terbatas dan reguliasi yang mengikat,” tegasnya.

Dijelaskannya, birokrasi yang masih lambat, cara kerja yang agak lamban dan ini harus didorong menuju percepatan. Khusus koordinasi dan sinkronisasi serta keterpaduan program kegiatan yang belum sejalan diperlukan dukungan semua pihak.

“ Saya mengharapkan dukungan par aula, dan masyarakat Tanah Laut untuk selalu bergandengan tangan membangun Bumi Tuntung Pandang,”pungkasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014