Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Masyarakat pengguna internet di Kota Pelaihari kini mendapatkan fasilitas layanan internet gratis atau free Wifi di Lapangan Tugu atau depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.


“Dioperasikannya internet gratis di Lapangan Tugu atau depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari sudah seminggu ini,” kata Kabag Informasi dan Keprotokolan Setdakab Tanah Laut, Andris Evony, di Pelaihari, Selasa (15/7).

Menurutnya, fasilitas tersebut dapat dinikmati tanpa password atau kata kunci, sehingga memudahkan masyarakat pengguna perangkat gadget yang ingin mengetahui berbagai informasi.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Bagian Informasi dan Keprotokolan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut secara bijak dengan membuka konten-konten yang bermanfaat,” ujarnya.

Dijelaskannya, fasilitas internet gratis sudah difilter dari konten-konten yang dikhawatirkan akan berdampak negative,  utamanya bagi generasi muda.

“Termasuk masa aktif internet gratis ini dibatasi penggunaannya setiap hari  mulai pukul 09.00 sampai pukul 23.00 Wita, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Kemudian, sambung dia, fasilitas internet gratis disediakan untuk masyarakat agar bisa mengakses informasi-informasi pembangunan Kabupaten Tanah Laut melalui situs www.tanahlautkab.go.id, dan informasi lainnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014