Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Hj Nurul Hikmah Sukamta mengikuti kegiatan Rapat Persiapan Pelaksanaan Gebrak Masker bersama PKK Kabupaten/Kota Provinsi se-Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui video conference (vidcon) di kediaman Bupati Tanah Laut, Kamis (13/8).

Rapat tersebut dipimpin langsung  Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor atau yang kerap disapa Acil Odah. 

Dalam rapat itu, Acil Odah menuturkan, kegiatan tersebut  merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat saat Rapat Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan, serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi COVID-19 melalui video conference,  di Gedung SBP Kemendagri, Senin (10/8) lalu.

Dalam sambutannya Acil Odah mengatakan, Tim Penggerak PKK dapat memberikan sosialisasi, edukasi, dan mengajak masyarakat setempat agar disiplin serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, sehingga menurunkan angka kasus positif COVID-19 di Kalsel.

Selain itu, gebrak masker harap dia, dapat dilakukan dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acil Odah menambahkan,  hal itu bisa dibantu dengan organisasi pemuda seperti karang taruna, organisasi wanita dan komunitas-komunitas yang ada di wilayah setempat karena Tim Penggerak PKK sangat kompak dan berjenjang dimulai dari pusat sampai dasawisma.

 “Semakin cepat semakin baik, tapi harus tepat dan bermanfaat. Jadi harus cepat, tepat, dan bermanfaat dan jangan lupa harus dengan protokol kesehatan,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nuru Hikmah Sukamta menyampaikan, pihaknya sudah membagikan masker sebanyak 30 ribu masker bantuan dari Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel sebanyak 25 ribu masker dan dari pihak ketiga sebanyak lima ribu masker.

 “Kami disini siap melaksanakan dan mendukung kegiatan gebrak masker di Kabupaten Tanah Laut bersama dinas terkait,” tegas Hj Nurul Hikmah Sukamta.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020