Sebanyak tujuh orang Pengajar Muda Angkatan IV dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar, yang sudah bertugas selama satu tahun di Hulu Sungai Selatan (HSS) dan telah berakhir masa tugasnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pamitan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Rabu (12/8), mengatakan sebagai daerah penerima Pengajar Muda dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar mengucapkan terimakasih kepada Pengajar Muda Angkatan IV atas dharma bakti pengabdiannya di HSS.

"Tentu tugas kami melanjutkan karya-karya Pengajar Muda selama setahun di HSS," katanya, saat menerima kunjungan pamitan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSS Hj. Siti Erma dan Ketua PGRI HSS Umar Dani, di ruang kerja wakil bupati.

Baca juga: Lestarikan budaya, peragaan seni tari kuda gepang dan wayang orang HSS

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih karena daerah HSS telah ditempatkan Pengajar Muda, dan bersyukur para Pengajar Muda ditempatkan pada titik-titik yang memang sangat membutuhkan keberadaan mereka.

Banyak hal yang bisa mereka lakukan dan sudah bisa dilihat perubahan yang signifikan, khususnya dalam pendidikan terutama dalam pendekatan-pendekatan emosional maupun personal terhadap para peserta didik.

Pihaknya mengapresiasi banyak inovasi yang dilakukan oleh angkatan ini, dan juga meminta kepada mereka untuk dibuatkan masukan secara tertulis dan berharap bisa menjadi masukan di dunia pendidikan HSS ke depannya.

"Kami mengucapkan selamat kembali ke daerah masing-masing, dapat kembali pulang dan selamat sampai ke tujuan, dan mudah-mudahan mereka tetap dapat memberikan input kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS,” katanya.

Baca juga: Peduli pendidikan, PT SAM bagikan beasiswa prestasi sekolah internal dan eksternal

Pengajar muda Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar dari Sumatera Utara, Bonar, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS karena telah diberi kepercayaan untuk mengabdikan diri di Kabupaten HSS.

“ Kami merasakan kehangatan yang luar biasa dari masyarakat dan pemerintah daerah, bangga dan senang untuk satu tahun yang bermakna di sini. Semoga HSS semakin maju dan harapannya pendidikan di Kabupaten HSS ini bisa maju sampai ka buncu-buncu,” katanya.

Indonesia Mengajar (IM) sendiri merupakan sebuah lembaga nirlaba yang merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia. Mereka yang ditugaskan sebagai Pengajar Muda di Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat selama satu tahun.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020