Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 bertempat di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Selasa.

Peringatan HKG PKK Kotabaru dihadiri Bupati H Sayed Jafar, Ketua DWP dan Forkopimda, seluruh kader PKK se-Kotabaru, pejabat SKPD, sejumlah camat dan tamu undangan.

Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana mengatakan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020 merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK.

Hal itu menurut Fatma, dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para Kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

Ia menambahkan, peringatan ini hendaknya bukan hanya sekedar acara seremonial semata, tetapi harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan PKK, agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga di Kabupaten Kotabaru.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayyed Jafar mengucapakan Selamat dan mengapresiasi kepada TP PKK Kotabaru yang kini merayakan peringatan HKG ke-48 2020 yang mengusung tema 'Gerakan PKK untuk Indonesia Maju'.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini berpesan, dalam momentum ini untuk melakukan referensi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas Tim Penggerak PKK bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Usai disampaikan beberapa sambutan, puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK didampingi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta Ketua DWP Kotabaru dan Forkopimda.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020