Dalam upaya mendukung kegiatan belajar dan mengajar selama pandemi COVID-19 Kantor Kelurahan Mabuun Kabupaten Tabalong menyiapkan jaringan internet dan printer gratis bagi pelajar.

 Fasilitas ini khusus bagi para pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di sekitar Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak untuk memudahkan mengikuti metode pembelajaran secara daring.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Mabuun Rifani Padli menyampaikan sarana printer maupun wifi gratis ini untuk meringankan beban orang tua maupun pelajar selama pandemi ini.

"Pelajar dan mahasiswa dapat menggunakan fasilitas printer dan wifi gratis selama pandemi ini," jelas Rifani di Tanjung, Selasa.

 Rifani menambahkan ada beberapa ketentuan lainnya yang harus dipatuhi bagi pengunjung yaitu harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah mengerjakan tugas serta mengatur jarak dengan pengunjung lainnya.

 Selain protokol kesehatan yang harus dijaga, kantor Kelurahan Mabuun juga menyediakan berbagai keperluan belajar dan mengerjakan tugas.

Layanan jaringan Wifi gratis di Kantor Kelurahan Mabuun sendiri sesuai waktu kerja yakni Senin sampai Kamis dari pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita dan Jumat pukul 08.00 Wita sampai 11.00 Wita.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020