Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel Bripka Kurnia Rudi tidak bosan bosannya selalu sambangi pengurus masjid dalam rangka mengingatkan protokol kesehatan COVID-19 di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka.

Kegiatan sambang dan pengecekan untuk memantau kesiapan tempat ibadah khususnya masjid yang akan melaksanakan shalat berjamaah.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi COVID-19. 

Bripka Kurnia Rudi menyampaikan kepada pengurus masjid agar bekerja sama dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Banjarbaru Timur untuk selalu menghimbau kepada jamaah masjid.

“Untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum berwudhu, dan ikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak dan menggunakan sajadah sendiri," ucapnya.

Pengurus masjid juga diminta selalu menyampaikan kepada jamaah yang hadir untuk selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan sekitar masjid. 

"Ini merupakan bentuk kepeduliaan pengurus masjid terhadap jamaah yang hadir dalam melaksanakan ibadah," timpalnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020