Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus berupaya melakukan optimalisasi layanan publik di tengah pandemi COVID-19 dengan membuka pemesanan  "boking" buku secara online.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka di Batulicin Senin mengtakan, program ini untuk mempermudah para calon pengunjung perpustakaan untuk meminjam buku di perpustakaan daerah.

"Artinya, calon pengunjung sebelum datang ke perpustakaan maka yang bersangkutan dapat mencari referensi buku yang di maksud dengan sistem online, selanjutnya petugas mencarikan buku yang dimaksud sehingga yang bersangkutan tinggal mengambil tanpa harus menunggu waktu yang lebih lama," katanya.

Dia mengatkan, bukan hanya itu layana diterapkan untuk mendukung pemerintah daerah sevagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Agar parta calon pengunjung lebih mudah untuk melakukan pemesanan maka, petugas telah menyediakan nomor 081349488828 atau DM IG @dispersiptanbu yang dapat dihubungi.

Kini Kantor Perpustakaan Umum Tanah Bumbu lokasinya  bersebrangan jalan dengan Masjid Agung Nurussalam kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin atau wilayah perkantoran Tanah Bumbu.

"Buku yang tersedia di kantor kamu juga cukup banyak bahkan mencapai 36 ribu eksemplar terdiri dari buku agama, ilmu sosial, bahasa, karya umum, ilmu-ilmu murni, ilmu terapan, kesenian dan olahraga, kesastraan, sejarah dan geografi, fiksi, referensi, serta buku-buku umum," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020