Kegiatan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat yang dilakukan anggota DPRD Banjarbaru Fadliansyah diisi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat cegah COVID-19. 

"Kami bersyukur masih bisa reses mendatangi masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka meski pun di tengah pandemi COVID-19," ujar Fadliansyah yang juga Ketua DPRD Banjarbaru, Ahad. 

Ia mengatakan, reses kali ini berbeda dengan sebelumnya karena dibatasi pertemuan yang tidak boleh dihadiri banyak orang sehingga dibagi dalam dua sesi guna menghindari terjadinya kerumunan massa. 

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang menghadiri reses melakukan pencegahan agar terhindar dari penularan COVID-19 yang kasusnya semakin meningkat dan belum menunjukan penurunan. 

"Kami mengingatkan kepada seluruh konstituen yang menghadiri reses agar menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak termasuk menghindari kerumunan," sebutnya. 

Dikatakan, aspirasi yang diserap pada reses akhir Juli itu adalah keluhan masyarakat terdampak COVID-19 terutama pelaku usaha mikro dan kecil yang tidak bisa menjalankan usahanya karena pembatasan sosial. 

Selain itu, mereka juga menyampaikan pelayanan kesehatan yang terganggu karena banyaknya orang terinfeksi COVID-19 sehingga pusat layanan kesehatan seperti puskesmas dibatasi memberikan pelayanan. 

"Pemerintah sudah menyiapkan dana di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial serta pemberdayaan ekonomi masyarakat sehingga mereka yang terdampak COVID-19 tetap mendapat perhatian," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020