Terkait maraknya klaster perkantoran  penyebaran COVID-19 di Indonesia, maka dalam upaya pencegahan Duta Mall Banjarmasin sebagai pegiat usaha yang juga memiliki kawasan perkantoran, melakukan tindakan "rapid test" atau tes cepat kepada seluruh karyawan, Kamis (7/8).

Sebanyak kurang lebih 50 karyawan outsourcing dan manajemen menjalani pemeriksaan di klinik kantor manajemen Duta Mall dengan hasil menunjukan bahwa seluruh sampel test non-reaktif. 

"Tindakan preventif ini diambil tidak lain sebagai upaya pencegahan dini dari perusahaan demi menghindari kemungkinan munculnya klaster perkantoran dalam penyebaran  COVID-19 di Duta Mall Banjarmasin," terang Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti.

Menurut dia, hasil seluruh karyawan yang non reaktif adalah buah dari upaya ketat perusahaan dalam menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19. 

Protokol tersebut antara lain melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area kantor, menyediakan handsanitizer, kewajiban memakai masker bagi seluruh karyawan, baik karyawan manajemen maupun outsourcing, memberlakukan jaga jarak sosial selama kegiatan kerja berlangsung, hingga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada karyawan ataupun tamu, sebelum dan sesudah memasuki area perkatoran. 
Manajemen Duta Mall Banjarmasin melaksanakan tes cepat deteksi penularan COVID-19. (ANTARA/Firman)


Yenny meyakini, selama disiplin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, maka kemungkinan penularan virus pun akan semakin kecil. 

Maka dari itu, manajemen Duta Mall turut mengajak masyarakat untuk bekerja sama, bersatu melawan pandemi COVID-19 ini dengan menjaga kondisi tubuh tetap prima melalui pola hidup sehat, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap semoga pandemi ini dapat segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal dan roda perekonomian, khususnya di kota Banjarmasin bisa kembali seperti sedia kala," timpal Yenny mengakhiri.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020