Kabar duka menyelimuti keluarga besar Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dengan meninggal dunia atau berpulangnya ke Rahmatullah, Sekretaris DPC PPP Jum'adi karena sakit dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Ketua DPC PPP HST Jainuddin Bahrani, di Barabai, Kamis (6/8), mengatakan almarhum meninggal dunia sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, setelah sebelumnya setempat dinyatakan dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai.

"Insya Allah almarhum akan dimakamkan sore ini, pukul 16.00 Wita di Haruyan, Kecamatan Haruyan, dan kami dari pengurus PPP HST akan berhadir untuk mendo'akan, penghormatan dan terima kasih atas jasa-jasa beliau dalam membesarkan partai," katanya.

Baca juga: Sekretaris PPP HST tidak bacaleg karena berikan kesempatan kader muda

Dijelaskan dia, almarhum meninggal dalam usia 52 tahun, dan merupakan sekretaris DPC PPP HST masa periode kepengurusan 2017-2022, dan semasa beliau banyak pencapaian kemajuan partai, termasuk dalam peningkatan jumlah kursi PPP HST dan peran partai dalam Pilkada sebelumnya.

Para pengurus merasa kehilangan sosok beliau yang sangat bersahabat, akrab, penuh kepedulian serta senantiasa mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi, banyak waktu beliau luangkan untuk partai dan kawan-kawan pengurus.

Keberadaan beliau selama ini telah menjadi perekat kebersamaan dan semangat membangun partai, beberapa konflik dapat beliau selesaikan melalui musyarakat untuk mufakat dalam posisi sebagai sekretaris, dan keramahan almarhum sebagai senior di partai menjadi figur orang tua dalam pengkaderan.

"Saat ini sebenarnya kami dalam rehabilitasi kantor, beliau punya keinginan didukung kawan-kawan lain untuk merealisasikan bangunan kantor menjadi lebih layak, dan selagi sehat setiap hari beliau datang ke kantor bergotong royong membantu," katanya.

Baca juga: LKKD Membina Kebersamaan Melalui Kemenangan

Wakil Ketua DPC PPP HST Fathurrahman, mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum, dan mengenal almarhum sebagai sosok muslim yang taat beragama dan baik, serta menyakini almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Menurut dia, karena kondisi tidak memungkinkan padahal sangat ingin bertemu almarhum saat dirawat di RSUD Barabai, tapi karena aturan kunjungan pasien maka tidak bisa, namun senantiasa mendo'akan agar almarhum mendapat tempat mulia disisiNya, dan keluarga yang dtiinggalkan dapat tabah.

Selain itu, bersama-sama pengurus lainnya di DPC PPP HST akan berusaha melanjutkan dan mewujudkan perjuangan almarhum dalam membesarkan partai, walaupun tak dipungkiri kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam, dan diharapkan apa yang diperjuangkan almarhum selama ini jadi amal jariyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020