Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa Banua Lawas, Kabupaten Tabalong Sertu Jarudin yang berinisiatif membantu para petani lokal dengan mendirikan kilang penggilingan padi.

Penggilingan padi dengan nama Antasari Jaya Desa Bangkiling ini mengurangi beban para petani dalam mengolah hasil pertaniannya.

"Selama ini petani harus antre karena terbatasnya jumlah penggilingan padi di Desa Bangkiling," jelas Ras Lambang saat melakukan kunjugan kerja ke Kecamatan Banua Lawas.

Desa Bangkiling sendiri merupakan desa yang masih mengandalkan sektor pertanian dengan areal persawahan yang cukup luas.

Kilang penggilingan padi yang dibuat Sertu Jarudin sendiri mencakup tiga mesin terdiri atas tiga mesin pemecah dan dua mesin pemutih.

Ras Lambang juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sertu Jarudin beserta seluruh unsur terkait yang telah membantu mendirikan kilang padi.

Kilang padi Antasari Jaya ini diharapkan bisa dimanfaatkan para petani dan warga setempat.

Sebelumnya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan kilang penggilingan padi ini dan menyampaikan terima kasih atas dukungan anggota TNI terhadap para petani lokal.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020