Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan126 paket daging kurban kepada masyarakat fakir miskin serta masyarakat lainnya yang membutuhkan dan tepat sasaran

"Mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi Badan Eksekituf Mahasiswa (BEM) Stikes Darul Azhar Tanah Bumbu terjun langsung membagikan paket daging kurban ke masyarakat untuk menghindari penyebaran virus corona atau COVID-19," kata Koordinator Kemahasiswaan Rifki Shindy Praristiya, di Batulicin, Senin.

Dia mengatakan, pembagian daging kurban tersebut dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1.441 Hijriyah serta sebagai wujud ketaatan seorang muslim kepada Allah SWT dalam menjalankan ajaran agama islam.

Menurutnya, Dengan berkurban dapat menumbuhkan rasa semangat untuk berbagi kepada sesama dan dapat meningkatkan rasa ihlas sabar dan menjadi insan yang bertaqwa.

"Tahun ini, Stikes Darul Azhar menyembelih satu ekor sapi dan semoga agenda ini akan istikomah pada tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

Tahun kemarin Stikes Darul Azhar batulicin telah melakukan kurban dua ekor kambing dan tahun ini Alhamdulillah bisa berkurban satu ekor sapi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para sohibul kurban sudah bersedia berbagi. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik.

"Dalam proses penyembelihan hewan kurban dihadiri oleh Herdy Juniawan selaku wakil ketua sati pada Stikes Darul Azha, Amrullah Anggu selaku wakil ketua dua, Ritna Udiyani selaku ketua LPM dan para Staf stikes Darul Azhar," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020