Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan terpaksa mendistribusikan logistik untuk Pilpres dengan tidak lengkap ke daerah-daerah di Kotabaru.


"Kami terpaksa mendistribusikan logistik seadanya saja, karena sampai saat ini masih ada beberapa jenis logistik yang belum diterima KPU Kotabaru," kata Devisi Logistik Komisi Pemilihan Umum Kotabaru, Grace Y Lengkey, di Kotabaru, Rabu.

Grace menjelaskan, mulai Selasa malam (1/7) pihaknya mulai mendistribusikan logistik berupa kotak suara ke daerah Sampanahan, dengan menggunakan kapal.

Ia khawatir apabila tidak segera didistribusikan dan menunggu lengkapnya logistik, akan mengganggu jalannya Pilpres 9 Juli 2014.

Sedangkan barang logistik yang masih ditunggu-tunggu di antaranya, C1 Plano, D1 Plano, undangan untuk pemilih, sampul dan sejumlah logistik yang liannya.

"Logistik yang dari KPU pusat sudah kami terima, sedangkan yang dari Provinsi Kalsel hingga saat ini belum sampai ke KPU Kotabaru. Mudah-mudahan besok logistik tersebut sudah sampai," imbuhnya.

Devisi rumah tangga KPU Kotabaru Dr H Nur Zazin, menambahkan, rencananya, tim juga akan mendistrsibusikan logistik ke Pulau Maradapan, Pulau Sembilan, dan Pulau Sebuku.

"Daerah-daerah tersebut tergolong sulit ditempuh, karena hanya mengandalkan jalur laut, dan sangat terpengaruh kondisi suaca," paparnya.

  Selain, Sampanahan, Pulau Sebuku, dan Pulau Sembilan, di Kabupaten Kotabaru juga masih terdapat 18 kecamatan yang lainnya.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014