Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel bersama KNPI Banjamasin melaksanakan pemotongan hewan kurban dan membagikannya ke para penyandang disabilitas yang ada di kota setempat.

"Kami mengucap rasa syukur karena hari ini kami bisa masih bisa berbagi melaksanakan ibadah kurban dengan memotong satu ekor sapi dan dua ekor kambing," ucap Ketua KNPI Banjarmasin Muhammad Imam SH di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, pemotongan tiga ekor hewan kurban itu dilakukan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada Jumat (31/7).

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu bertempat di Gedung Pemuda dan dilakukan oleh Pengurus KNPI Kalsel dan KNPI Banjarmasin serta dibantu warga sekitar.
. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Pemotongan hewan kurban dilakukan pada Jumat siang, usia pelaksanaan Shalat Jumat, sekitar pukul 14.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA dan mulai dibagikan.

"Dari satu ekor sapi dan dua ekor kambing yang kami potong terkumpul 400 kantong daging yang siap dibagikan dengan sistem kupon," kata pria yang juga seorang pengacara itu.

Pria berkacamata itu terus mengatakan daging kurban kali ini diberikan kepada para penyandang disabilitas dan para tenaga kerja yang di PHK serta pekerja informal yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

"Kami bagikan daging qurban ini tetap dalam suasana pandemi, yang artinya tetap memprioritaskan pihak-pihak yang terdampak COVID-19 dan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Banjarbilitas serta pekerja informal yang terkena dampak COVID-19" tutur Muhammad Imam.

Untuk diketahui, ucap pria yang hobby olahraga bersepeda itu tiga hewan kurban itu merupakan sumbangan dari PDAM Banjarmasin, Pelindo 2, PLN, Anggota DPR RI Syafrudin Maming dan para pengusaha di kota setempat.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020