Program kegiatan subuh keliling (suling) yang melibatkan kerjasama Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) dengan organisasi NU dan Muhammadiyah sempat dihentikan akibat pandemi korona kini kembali diaktifkan memasuki pekan yang ke 181 bertempat di Mesjid Al Maksum Bukat Kecamatan Barabai, Jumat.

Ada yang beda dalam pelaksanaan Suling kali ini biasanya di isi dengan ceramah agama atau tausyiah  namun kali ini di isi dengan sosialisasi/penyuluhan oleh  Tim Gugus Tugas mengenai pencegahan dan penanganan covid-19.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan dalam sambutannya merasa bersyukur bisa bersilaturrahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat sehingga saling mengenal kita bersama sama memakmurkan masjid lebih lebih di waktu shalat subuh.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan kerukunan antar warga tetap kita jaga," katanya.

Selanjutnya Berry Nahdian Forqan menyampaikan, kita di prov Kalsel dan kab HST pandemi virus corona makin meningkat, memang kebijakan pemerintah sudah melakukan pelonggaran aktifitas di masyarakat namun tetap diharapkan patuhi protokol kesehatan dengan ketat meliputi jaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun.

"Perlu kami kabarkan bahwa vaksin covid-19 sudah ditemukan namun belum bisa di aplikasikan karena menunggu produksi diperkirakan bisa diaplikasikan pada bulan Januari 2021, namun untuk itu tetap di harapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020