Wali Kota Banjarmasin Haji Ibnu Sina rutin setiap sabtu melalkukan olahraga bersepeda dari desa ke desa wilayah Kota Banjarmasin, selain untuk berolahraga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Pada Sabtu pagi kemarin pak Ibnu Sina nasik sepeda keliling dari desa ke desa lalu menyinggahi makam Habib Basirih, Kelurahan Basirih, Kecamatan banjarmasin Barat.  Setibanya di makam habib Basirih beserta rombongan langsung berziarah dan sekaligus bertemu dengan masyarakat setempat dalam upaya menyerap aspirasi.
Ziarah  Ibnu Sina (Antaranews Kalsel/prokom/hasan z)
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, mungkin slogan itu cocok menggambarkan aktifitas rutin yang dilakukan pak  Ibnu Sina ini.

Selain untuk melihat perkembangan kota, kegiatan yang dilaksanakan bareng komunitas gowes di kota ini, ia juga dimaksudkan untuk bertemu langsung masyarakat.

Saat bertemu masyarakat, selain mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan, ia juga mensosialisasikan aturan protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020