Di masa pandemi COVID-19 ini, kegiatan program "Binmas Pioneer" diharapkan bisa dan mampu mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan.

Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan Binmas Pioneer tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo berinisiatif meminjam lahan tidur milik warga untuk berkebun sayur.

"Selain berkebun, saya juga memelihara 8.000 ikan lele di kolam. Dalam pemeliharaan kebun dan kolam, saya memberdayakan 3 orang warga Desa Mandingin yang terdampak COVID-19," terangnya.
Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo di kolam budidaya ikan lele. (ANTARA/Firman)


Kegiatan ini sesuai dengan kebijakan ketiga Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yaitu penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal dan kebijakan keempat menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres HST, Polda Kalsel AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki rasa peka yang tinggi terhadap situasi terkini yang ada di masyarakat dan mendukung program pemerintah khususnya ketahanan pangan sehingga mampu menjadi motivator, fasilitator serta motor penggerak di masyarakat sehingga produktifitas masyarakat semakin meningkat.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020