Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada perwakilan dari 181 nelayan dan pelaku usaha perikanan di Kecamatan Pulau Laut Tengah, Senin.

Bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang disalurkan melalui Dinas Perikanan Kotabaru berdasarkan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA).

Usai menyerahkan secara simbolis, dalam sambutannya H Sayed Jafar berpesan agar para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Bersamaan itu, orang nomor satu di Bumi Saijaan itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kotabaru akan pentingnya menjaga kesehatan, apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, dan mari kita jaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting dan paling berharga,"tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Kotabaru Zainal Arifin menjelaskan total penerima bantuan untuk Kabupaten Kotabaru sejumlah 2.361 yang tersebar di 19 Kecamatan.

Adapun besaran bantuan yang diserahkan lanjut Zainal, sebesar Rp600 ribu perbulan dan dibayarkan pertiga bulan dengan total Rp1,8 juta perorang.

"Penerima bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan sosial lain, dan kami sudah verifikasi datanya,"tutup Zainal.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan tersebut, sejumlah Kepala SKPD, Sekretaris camat setempat, Forkopimca, serta Kepala Kantor Pos Kotabaru.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020