Tim Mobile Legends AB Esport akan ikut berlaga mewakili Kalsel di turnamen antarprovinsi yang diikuti sebanyak 21 provinsi pecinta e-sports atau olahraga elektronik tersebut.

Manajer Tim Divisi Mobile Legends AB Esport yang merupakan bagian dari LAzone Banjarmasin, Budiana Ansar di Banjarmasin, Rabu, mengungkapkan, turnamen yang mereka ikuti ini bertajuk Indonesia Esports Series (IES) Indonesia Championship.

"Turnamennya digelar pada 18 Juli ini," ujarnya.

Dia menuturkan, timnya terpilih mewakili ajang bergengsi ini karena dalam kualifikasi online se-Kalimantan Selatan Juni lalu berhasil menjadi juara.

Pada turnemen IES Indonesia Championship ini pihaknya akan memainkan dua pertandingan, yakni, melawan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Menghadapi turnamen ini,  ungkap Budiana, timnya akan diperkuat 6 gamers andalan, yakni, Dody Al Fayyatdh, Raz Fawwaz Al Hafizh, Ahmad Nur Wahid, Taufik Mulyana Said, Bagus Made Saputra dan Alfiyan Noor.

"Kami tentu akan berusaha semaksimal mungkin. Target kami adalah bisa membanggakan nama Kalimantan Selatan. Semoga kami mampu memberikan hasil terbaik," tutur Budiana.

Sementara itu, Leader Tim Divisi Mobile Legends AB Esport yang merupakan bagian dari LAzone Banjarmasin, Dody Al Fayyatdh mengaku siap tempur. 

Ia dan rekan-rekannya akan berusaha keras untuk memberikan hasil terbaik bagi Kalimantan Selatan. 

“Keinginan kami sih pengen menjadi juara satu. Tetapi kami juga menyadari lawan-lawan nanti cukup berat. Yang pasti kami akan berusaha semaksimal mungkin demi mengharumkan Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Diungkapkan dia, IES Indonesia Championship akan berlangsung hingga Oktober 2020 dengan memperebutkan total hadiah Rp 500 juta. 

Selain Mobile Legends, game-game lain yang akan dipertandingkan di ajang ini adalah PUBG Mobile, Dota 2 dan Auto Chess. 

Sebagaimana diketahui, Tim Divisi Mobile Legends AB Esport sudah cukup kesohor. Tak hanya di Kalimantan Selatan tetapi juga di area Pulau Kalimantan. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka mampu meraih banyak gelar juara dalam berbagai turnamen esport, diantaranya juara di turnamen Gamefest ML Season 1 Online Tour, Esport Kalimantan Championship Tour Online, dan Tour Dunia Games Regional Kalimantan 2018. 
 
Tim Mobile Legends AB Esport Kalsel.(Antaranews Kalsel/istimewa)




 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020