Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta memberikan batuan kepada warga terdampak banjir, di Jalan Perintis Kota Pelaihari, Senin (13/7).

Sebelumnya, bantuan terlebih dahulu disalurkan ke posko tanggap darurat oleh Raudhatul Jannah yang juga selaku Ketua Kwarda Pramuka Kalsel. 

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut M Kusri untuk keperluan para pengungsi. 

Selanjutnya Raudhatul Jannah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta menyambangi rumah masyarakat yang terdampak banjir di Jalan Perintis. 

Bahkan mereka rela berbasah-basahan ketika melewati genangan air.

Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor mengharapkan kesabaran masyarakat dengan musibah banjir yang dialami. 

Menurutnya, banjir merupakan cobaan yang diyakini pasti ada hikmah dibalik musibah tersebut. 

Dirinya percaya, dengan kebersamaan, solidaritas dan kepedulian antar sesama, bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak banjir. 

Dengan penyaluran bantuan tersebut sebut dia, merupakan wujud sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten. 

Tak lupa Raudhatul mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menghindari pandemi COVID-19.

"Kami berniat silaturrahmi kemudian berbagi untuk saling menguatkan, meningkatkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan sosial bersama PKK serta bersinergi dengan instansi terkait seperti Dinas sosial provinsi maupun kabupaten," ucap Raudhatul.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020