Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Ready Kambo menyalurkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada masyarakat yang membutuhkan khusunya anak-anak dan perempuan.

"Ada 64 paket yang kami serahkan, setiap paket terdapat susu, biskuit, multivitamin dan juga untuk kebutuhan perlindungan fisik seperti sabun antiseptik, pembalut remaja serta masker," kata Wakil Bupati di Batulicin Selasa.

Dia mengatakan, bantuan ini diprioritaskan kepada anak-anak, perempuan dan para lansia dengan tujuan kebutuhan gizi mereka tetap terpenuhi selam menghadapi pandemik virus corona atau COVID-19.

Melalui penyaluran bantuan tersebut yang bersangkutan diharapkan ikut menjaga kesehatan lingkungan dan keluarga masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut dia, selama masa pandemi corona banyak kegiatan yang lebih bermanfaat dan dapat dilakukan di rumah masing-masing agar tidak jenuh selama menghadapi masa pandemik salah satunya memanfaatkan pekarangan rumah.

"Pekarangan rumah dapat dimanfaatkan sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Misalnya dengan menanam tanaman produktif seperti tanaman buah, sayuran, rempah-rempah dan obat-obatan," ujarnya.

Bukan hanya itu, menanam tanaman produktif di pekarangan akan memberi keuntungan ganda, salah satunya adalah kepuasan jasmani dan rohani.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami nsalurkan dapat meringankan beban hidup masyarakat yang menerimanya. Terkait Pandemi COVID-19 setiap musibah pasti ada hikmah yang terkandung di dalamnya. Pemerintah menyarankan di rumah saja tapi kalau di rumah tanpa melakukan aktifitas yang bermanfaat, berarti tidak mendapatkan hikmahnya," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020