Banjarmasin,  (Antara) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Sutarman, bernostalgia dengan teman lama yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Prof Abdul Hafiz Anshari saat berkunjung ke Polda Kalsel.


"Pak Sutarman teman lama saya, jadi kita istilahnya bernostalgia ketemu disini," kata Prof Abdul Hafiz Anshari, di Banjarmasin, Kamis.

Kapolri yang datang sekitar pukul 15.15 Wita di Polda Kalsel langsung menuju masjid untuk menunaikan ibadah sholat zuhur. Dan kedatangannya disambut mantan Ketua KPU Hafiz Anshari yang rapi berpakaian baju koko dan berkopiah hitam.

Menurut Hafiz, Kapolri sengaja hadir di sini karena ingin bertemu teman lama.

Dia mengakui banyak yang dibincangkan dengan mantan Kabareskrim itu, termasuk keamanan di Kalsel menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) ini.

"Beliau memang menanyakan bagaimana menurut saya keamanan di Kalsel ini. Saya bilang baik saja, dia juga menyetujui itu," kata Hafiz.

Bahkan dia mengaku balik tanya dengan Jenderal bintang empat itu bagaimana situasi keamanan Indonesia menjelang Pilpres ini?, dan daerah mana yang diwaspadai.?

"Pa Sutarman bilang, hampir bisa dipastikan semua daerah dalam keadaan kondusif menjelang Pilpres ini, tapi ada daerah-daerah yang memang perlu diwaspadai keamanannya saat 9 Juli nanti," paparnya.

Menurut Hafiz, daerah yang sebenarnya sangat diwaspadai itu dari informasi Kapolri adalah ibu kota Jakarta sendiri. "Karena situasi politik di Jakarta menurutnya cukup memanas," ucapnya.

Dia Kapolri mengaku, kata Hafiz, sudah berpergian kedaerah-daerah untuk langsung mengecek keamanan menjelang Pilpres ini sejak Rabu minggu lalu, tanpa pulang ke Jakarta. Yakni, dari Batam, Ternate, Palu lalu ke Kalsel ini. "Habis ini langsung lagi ke Kalteng," ungkapnya. ***3***

Biqwanto

(T.I022/B/B012/B012) 12-06-2014 18:12:01

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014