Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto memimpin gowes ke salah satu Kampung Tangguh Banua yang berlokasi di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan.

Olahraga bersepeda bersama itu dimulai dari Mapolres HSU. Salah satu tujuan gowes tersebut diantaranya mengecek kembali kondisi Kampung Tangguh Banua.

Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan COVID-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi.

Kemudian ditindaklanjuti Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan para Kapolres Polda Kalsel termasuk oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto dengan bermitra dengan Kodim 1001/Amuntai dan pemda serta elemen masyarakat lainnya.

Pipit menyampaikan, dalam gowes bersama ini sebagai bentuk kemitraan Polri dengan TNI, elemen pemerintah dan masyarakat lainnya.

"Kemitraan kali ini tindak lanjut dan pengecekan Kampung Tangguh Banua sebagai salah satu upaya Polres HSU dalam menangangi pandemi COVID-19," katanya.

Kampung Tangguh Banua didesain untuk menjadi kawasan yang mampu menerapkan normal baru secara maksimal. Mulai kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan, sampai melakukan inovasi kreatif untuk menciptakan ketahanan ekonomi yang kuat.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020